Berikut 9 Hal Yang Wajib Di Lakukan Suami Saat Istri Sedang Hamil No. 5 Kadang Di Sepelekan

Hai pembaca Berbagi Informasi, Artikel ini di beri judul " Berikut 9 Hal Yang Wajib Di Lakukan Suami Saat Istri Sedang Hamil No. 5 Kadang Di Sepelekan ", Mudah-mudahan isi postingan Artikel KESEHATAN, Artikel PENGETAHUAN, dapat di ambil hikmah dan pelajaran di baliknya. Demi untuk hidup yang lebih baik ! Ok. Selamat membaca.



Saat istri sedang hamil, seorang suami harus mengerti, mungkin pekerjaan yang dulunya di lakukan oleh istri. Kini suami harus rela untuk mengambil alih kegiatan tersebut demi kesehatan istri yang tidak boleh kerja-kerja berat.

Tentu saja semua ini untuk menjaga kondisi tubuh istri dan melindungi janin bayi yang ada dalam kandungan.

Berikut kewajiban suami pada saat istri mengandung demi untuk kesehatan Istri dan kesehatan si janin


1. Berikan Rasa Tenteram Pada Masa Kehamilan

Jauhkan pula dari kegalauan karena perasaan yang demikian akan menjadikan lemahnya janin yang dikandung dan risiko yang fatal adalah keguguran. Berikan rasa tenteram yang hangat dan tulus, agar istri Anda dapat tenang dan rileks menjalani masa kehamilannya.

2. Hindari Pekerjaan yang Berat

Jika istri anda seorang wirausaha atau bekerja di sebuah instansi perusahaan sebaiknya yang harus Anda lakukan adalah mengantar jemput dan jangan biarkan istri Anda naik angkot atau naik motor sendirian dalam melakukan rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Pada saat di rumah jangan bebani pekerjaan yang berat dan membosankan, segera Anda mengambil alih pekerjaan rumah tangga yang biasa dilakukan istri seperti mencuci piring, menyapu, mengepel, dan lain sebagainya.

3. Berikan Asupan Makan yang Sehat

Makanan yang sehat adalah asupan gizi yang penting bagi janin yang dikandung. Pada masa kehamilan, anjurkan mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan ikan laut yang banyak mengandung protein dan zat besi.


4. Menuruti Keinginan Istri/Mengidam

Banyak hal yang terkadang aneh pada masa istri Anda hamil seperti meminta sesuatu hal yang sulit didapatkan. Namun demikian Anda harus berusaha untuk mewujudkannya karena itu adalah pembawaan dari janin yang dikandung.


5. Hindari Asap Rokok
Jika Anda adalah perokok aktif sebaiknya tidak merokok di dekat istri karena asap yang dikeluarkan oleh rokok banyak mengandung zat- zat berbahaya ini akan berdampak buruk bagi istri dan juga janin yang dikandungnya. Lebih baik lagi jika Anda berhenti merokok.


6. Menghindari Percekcokan
Beberapa istri akan mudah emosional saat mengandung. Ini wajar dikarenakan hormon yang kadang-kadang tidak stabil membuat perasaannya sensitif, peka, dan mudah marah. Anda sebagai suami harus menyadarinya dan jangan sampai ikut emosi menanggapi istri.

7. Anjurkan Istirahat yang Cukup

Pada masa istri mengandung istirahat yang cukup adalah faktor penting untuk kelangsungan janin yang dikandungnya. Sebagai suami, Anda harus memberikan ruang yang cukup agar istri Anda dapat menikmati istirahat dengan nyaman dan tenang.

8. Menyiapkan Sarapan

Menyiapkan sarapan adalah tugas istri, namun pada saat istri sudah mendekati masa kehamilan dia sulit menjalankan kewajibannya.


9. Ajak Jalan-jalan Santai

Pada masa kehamilan, ada beberapa saraf atau sendi yang tegang. Oleh karena itu, ajaklah sang istri jalan-jalan santai di pagi atau sore hari. Biasakan melakukan hal ini setiap hari.



Baca juga




Itulah tadi informasi yang di sajikan. Nah pertanyaannya kemudian apa kira-kira pelajaran atau hikmah yang dapat di petik dari informasi ini ?


Jangan lupa Klik tombol share di bawah ini yah !


Anda sekarang membaca artikel Berikut 9 Hal Yang Wajib Di Lakukan Suami Saat Istri Sedang Hamil No. 5 Kadang Di Sepelekan dengan alamat link https://bagikankeyanglain.blogspot.com/2018/01/9-kewajiban-suami-kepada-istri-saat.html

Berokmentarlah dengan bijak
EmoticonEmoticon